Unik dan Aneh, Buku Ini Terbuat dari Rumput.

ByWulan Febriolita

Unik dan Aneh, Buku Ini Terbuat dari Rumput.

Unik dan Aneh, Buku Ini Terbuat dari Rumput.

Volume buku Stok Foto, Volume buku Gambar Bebas Royalti | Depositphotos®Sampul Buku –Bagi sebagian besar orang, membaca buku adalah kegiatan yang menyenangkan. Tak sedikit pula orang yang menjadikan kegiatan membaca buku sebagai hobi.

Penemuan Buku dari Rumput

Buku memang tidak tumbuh dari pohon dan kita tinggal memetiknya. Tapi, kamu dapat membuat buku dari akar rumput. Rotchso, sebuah bagian perusahaan iklan Accenture Interactive berkolaborasi dengan Allied Irish Bank (AIB) dan otoritas pangan dan pertanian Irlandia pada 2017 membuat karya seni yang mempraktikkan pertanian berkelanjutan.

Pertanian memang telah menjadi bagian penting penunjang ekonomi Irlandia. Namun laporan iklim di sana menunjukkan bahwa para petani dalam skala besar perlu mengurangi jejak karbon mereka secara signifikan dengan melepaskan lebih sedikit gas rumah kacanya ke atmosfer.

Buku Unik dan Aneh
Rumput paling tidak telah tumbuh selama 2 bulan untuk dapat digunakan sebagai bahan dasar buku unik dan aneh tersebut. Sumber

Hasilnya? Sebuah buku organik yang terbuat dari sistem akar yang telah sedikit dimodifikasi. Seorang seniman dari Jerman bernama Diana Scherer membuat buku menggunakan akar tanaman untuk membentuk setiap huruf, baris, dan halaman buku yang ditumbuhi rumput. Bahkan tinta dan perekatnya terbuat dari rumput, menurut Oddity Central.

About the author

Wulan Febriolita administrator

Leave a Reply