Manfaat Map Ijazah dan Map Raport

Byniken swastika

Manfaat Map Ijazah dan Map Raport

Manfaat Map Ijazah dan Map Raport

Manfaat Map – ┬áDiera milenial sekarang ini Map Ijazah & Map Raport mempunyai nilai jual yang tinggi. Dengan fungsinya yang sangat dibutuhkan untuk dunia pendidikan ataupun dunia pekerjaan. Begitu pentingnya tentu harus dengan sebuah perawatan agar tidak mudah rusak.

Map Ijazah & Map Raport mempunyai beberapa fungsi penting sekali untuk menyimpan dokumen penting sekolahan. Anda yang telah menyelesaikan jenjang pendidikan di suatu lembaga, pasti akan memperoleh yang namanya Ijazah. Dokumen hasil nilai belajar selama di sekolah ini nantinya dapat digunakan untuk mendaftar ke lembaga pendidikan yang lebih tinggi lagi. Atau untuk melamar suatu pekerjaan di suatu perusahaan atau instansi tertentu. Disitulah fungsinya Map Ijazah dibuat, yaitu untuk menjaga agar dokumen Ijazah tetap aman dari kerusakan.

Begitu juga dengan Map Raport, merupakan dokumen penting di sekolah, sebagai dokumen laporan hasil ujian siswa tiap semesternya. Apalagi sekarang ini, hasil ujian semester hanya diberikan berupa lembaran saja. Tentu sangat mudah hilang atau rusak, apabila tidak benar-benar dijaga secara serius. Padahal, hasil nilai ujian tiap semester itu juga penting sekali. Di situlah butuh adanya map Raport untuk menyimpan dokumen hasil nilai ujian semester selama menempuh jenjang pendidikan di suatu lembaga sekolah. Berikut ini manfaat Map Ijazah & Map Raport :

 

1. Untuk Menampilkan Ilustrasi Isi Buku

Menampilkan ilustrasi isi buku, terutama untuk buku fiksi. Ilustrasi ini akan membantu penulis menggambarkan imajinasinya tentang visualisasi cerita fiksi yang ia ciptakan. Alhasil imajinasi pembaca pun tidak akan melayang terlalu jauh.

2. Untuk Menjelaskan Genre Buku

Beberapa puluh tahun lalu, genre buku ditulis dengan kata-kata di bagian cover. Hal ini tentu tidak menarik dan membuat kita kesulitan memilah-milah buku yang berbeda genre. Dengan adanya cover, Anda akan lebih mudah membedakan yang mana buku horor dan yang mana buku anak-anak.

3. Melindungi buku

Pada dasarnya cover buku sebenarnya diciptakan untuk melindungi buku agar kertas-kertasnya tidak mudah kusut dan tidak mudah rusak ketika ditaruh di tempat lembab. Tetapi seiring berkembangnya zaman dan IPTEK, cover buku mulai dialih fungsikan sebagai sarana menarik perhatian calon pembeli. Meski begitu, fungsi utama cover buku tidak lantas hilang begitu saja. Cover buku tetap berfungsi untuk melindungi buku dari kerusakan dan untuk melindungi buku dari kotoran debu.

 

About the author

niken swastika administrator

Leave a Reply