Jenis-Jenis Buku Agenda Kerja

ByKrestiana Dwi Adriyani

Jenis-Jenis Buku Agenda Kerja

Setiap karyawan sebaiknya memiliki buku agenda kerja agar lebih memudahkan mencari atau mengurus segala pembukuan perusahaan. Buku agenda kerja sendiri memiliki beragam jenis yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan perusahaan, bisnis, atau organisasi. Untuk mengetahui jenis mana yang sesuai dengan yang Anda butuhkan, berikut kami sajikan penjelasannya.

Buku Agenda tunggal

Jenis buku agenda kerja ini cocok digunakan untuk pencatatan surat masuk serta surat keluar dengan penomoran sekaligus secara berurutan pada setiap halaman untuk per halaman. Format dari buku agenda jenis ini biasanya terdiri dari nomor, tanggal penerimaan surat, nama instansi/ perusahaan/ organisasi pengirim, tanggal dan nomor surat, perihal, lampiran, diteruskan kepada, keterangan, serta kode arsip.

Buku Agenda berpasangan

Buku agenda jenis ini terdiri dari buku agenda surat masuk serta buku agenda surat keluar yang kolomnya dibedakan, atau dibuat secara terpisah. Penomoran dalam jenis buku agenda ini pun juga turut dipisah. Format dari buku agenda jenis ini pada tabel surat masuk biasanya terdiri dari nomor, tanggal penerimaan surat, nama instansi/ perusahaan/ organisasi pengirim, tanggal dan nomor surat, perihal, lampiran, diteruskan kepada, keterangan, serta kode arsip. Di sisi lain, Format dari buku agenda jenis ini pada tabel surat keluar biasanya terdiri dari nomor, nomor surat, tanggal surat, nama instansi/ perusahaan/ organisasi pengirim, tujuan pengiriman surat, lampiran, keterangan, serta file.

BINTANG NUSANTARA MAP – SAMPUL MAP IJAZAH RAPORT KURTILAS Kami produsen sampul map ijazah dan raport yang sudah berpengalaman lebih dari satu dekade, kami sudah menangani berbagai sekolah, kampus/universitas, instansi dari berbagai wilayah nusantara. Kapasitas mesin pabrik kami sudah masuk dalam standar tender. Untuk Pemesanan KLIK DISINI | HOTLINE: (022) 6037483 / 081322422522 | E-mail: bintangnusantaramap@gmail.com

About the author

Krestiana Dwi Adriyani administrator

Leave a Reply