Cara Merawat Medali Logam Anti karat

ByTantri Ayu Wardani

Cara Merawat Medali Logam Anti karat

Di Masa sekarang ini, penghargaan – penghargaan terhadap prestasi sekolah, wisuda sekolah, maupun prestasi dalam bidang apapun diapresiasi dengan bentuk medali. Jika anak atau kita mendapatkan apresiasi atau penghargaan atas prestasi kita dalam bidang apapun rasanya sangat bersyukur dan akan menjadi cerita untuk memotivasi ke anak – anak kita nantinya. Tidak hanya untuk bidang olah raga saja, akan tetapi terkadang dalam sebuah perusahaan untuk memberikan paresiasi kepada salah satu karyawannya dengan menggunanakan medali atau plakat. Permasalahannya bagaimana caranya untuk merawat mendali agar tidak cepat berkarat dan usang sehingga masih awet sampai nanti. Maka dari itu disini di dalam artikel ini saya akan memberikan beberapa cara untuk merawat medali logam.
Bahan logam memang sangat mudah sekali terkena oksidasi dan akan cepat sekali berubah warnanya jikalau nanti kita biarkan begitu saja maka akan tidak sedap di pandang mata dan semakin lama akan berkarat. Merawat medali logam sebenarnya tidaklah terlalu sulit, membersihkan medali logam dapat menggunakan asam jawa, pasta gigi, dengan abu rokok kering atau dengan lap yang sudah ada bahan pembersih untuk logam. Selain dari bahan diatas tersebut, membersihkan untuk membersihkan medali logam juga dapat menggunakan bahan kimia khusus seperti tepol. Selain itu dalam merawat logam biasanya menggunakan bahan kimia jenis asam citrid.
Perawatan medali logam tidak harus rutin, jika nanti sudah dibersihkan dengan salah satu diatas maka juga harus disimpan di tempat penyimpanan untuk khusus medali dan plakat. Biasanya akan di pajag di ruang tamu sebagai bentuk percaya diri si tuan rumah. Dalam penyimpanan ini bisa juga tidak seringanya terkena udara sehingga meminimalisir teroksidasi dan berkarat serta terhindar dari debu. Maka medali atau plakat anda akan awet. Mungkin ini bisa di coba untuk merawat medali, piala, plakat anda.

About the author

Tantri Ayu Wardani author

Leave a Reply